Senin, 22 Februari 2010

Ez sakit!

Hari sabtu kmarin Ez sakit, pas menjelang sore gitu anget banget badannya. Alhamdulilahnya dia masih mau makan porsi biasa plus ngemil. Berhubung momi panik, dan tau si popo lagi batuk, jadi deh tu Ez dikasih tempra plus obat ibu dan anak, sambil terus minum air putih anget plus teh madu.

Jam 8 malem, pas mau bobo, muntah banyak banget. Kluar smua nasi plus lauk pauk, sampe dari hidung jg, makin ngedrop, makin rewel. Tapi momi berusaha kasih terus teh madu anget, sambil digendong2.

Jam 2 pagi, kebangun, muntah lagi banyak banget. Bubur kacang ijo hasil makan tadi siang yang kluar smua, dari hidung jg kluar. Huhuhuhu, momi bener bener gemeteran pas liat dia muntah. Karna selama ini, Ez ngga pernah muntah sampe sebanyak itu..:((

Rencananya, klo masi muntah lagi, momi mau bawa ke UGD, karna klo minggu gt pasti ngga ada DSA praktek ya. Alhamdulilahnya, pagi momi tinggal tidur, Ez mau makan walopun dikit, tapi mogok minum. Smua air putih anget, teh madu ditolak. Sempet tidur 1/2 jam, kebangun karna ngga enak banget kali ya badannya. Momi minta Ez dikasi pocari, supaya cairannya tetep ada yg masuk, takuuut banget dehidrasi! Diajak deh jalan ke indomaret, beli biskuitnya, beli pocari, sm beli juga tolak angin cair khusus anak. Makan siang momi banyakin kuahnya, biar seger jg. Abis gitu minum tolak angin itu deh. Dan it was like magic loh (tsah iklan deh!), abis minum itu Ez bobo siangnya lama, bangun bangun udah seger buger, meski masih sayu matanya.

Malemnya diminumin lagi, alhamdulilah besok paginya totally sembuh:)
Anak momi banget deh ah, minum tolak angin langsung enakan! :D

Tapiii, udah 2 hari ini nih, Ez menolak disuruh tidur, padahal matanya udh segaris, rewel bgt lagi minta gendong teruus.. Hhhhh, efek abis sakit kmaren kali ya? Semoga cepet pulih lagi deh. Karna we're going to Jogja on this long weekend! Yeay, naek mobil! Yeay! Doakan kamiiii...:D

Kabar kabur rumah baru

Blogku terlupakan, hihi.. Ngga produktif nih lama lama since ada twitter.

Anyhoo, kabar keluarga kita lagi sutris, hahaha.. Knapa sutris?? Karna kita lagi didalam fase finishing renovasi rumah, and yes, it's cost us banyak benerrrr. Dari bugdet segini *bulet kecil* sekarang udah jadi seginiiiii *bulet besar*

Momi Popo sampe kerja keras banting tulang buat cari duit tambahan. Tiap hari kerjaannya bengong mulu, mikir dapet duit darimana lagi ya, mana momi tipikal orang yang klo sutris larinya pasti mau belanja! Jadi kebayang ya, gimana beratnya, hehe..

So far rumah kita udah hampir 80% jadi, lagi dicat, dan lagi bikin pager. Don't ask gimana cara bayarnya itu pager. Hahahha..

Sebenernya ini karna salah perhitungan juga ya, karna kita bener bener ngga punya apa apa untuk dirumah baru, jadilah sambil bangun kita sambil pake duit pribadi buat beli ini itu. Dan belagunya, kita belinya ngga mau yang standar, hahaha, smua yang high quality, off course dengan harga standar doong, cari sana survey sini. Kita udah punya kasur latex, 2 tivi, 2 home theather, 2 AC, kompor rinnai tanam, dan yang paling aduhai kulkas side by side up and down. Nah, ini smua sebabnya knapa kita keabisan duit sebelum rumah jadii, hahaha, makan deh tuu ah barang2..:))

Yah, nasi sudah menjadi bubur bukan, biarlah ini menjadi derita momi dan popo, ngirit sengirit ngiritnya deh!




Selasa, 09 Februari 2010

Hobi baru Ez

Halooo. Ez punya hobi baru nih, naik sepeda & main otopet. Awalnya sih karna dirumah ada 2 sepupunya, Alia 4y, Iban (almost) 3y. Mereka sering bener maen otopet dan naik sepeda klo sore, jadilah Ez suka ikutan naik juga. Kebetulan senin kemarin dibeliin otopet sm Mama, jadi makin seneng deh.
Main otopetnya sih masi ngaco ya, paling Ez dorong dorong, tanpa naik kakinya diotopet. Gpp, belajar terus ya sayang..



Hobi lainnya adalah naik sepeda. K
irain yah naik sepedanya masih ngga nyampe gitu, ternyata udah bisa loh Ez duduk disadel, trus goes goes, walopun goesnya masi basa basi.



Proud of you bebi Ez darling..:*

Kamis, 04 Februari 2010

DPT + HIB + Polio 4

Halo semua, apa kabar? Hihi. Mulai males update blog gini yaa jadinya. Maklum lagi sibuk:D
Hari senin kemaren, Ez imunisasi DPT 4 + HIB 4 + Polio 4. Jadwalnya si pengen hari sabtu besok, tapi karna sabtu ini kita udh ada rencana lain jadi dimajuin aja. Pas bener hari senin itu momi ngga masuk karna meriang disko dari sabtu - minggu, rupanya ada gumpalan ASI diPD momi, padahal udh dinen-in terus dikompres tapi tetep ngga ilang ilang juga. Alhamdulilah senin itu udh lumayan kuat buat ngajak Ez imunisasi. Tadinya pengen simultan sm varicella, tapi sayangnya buat ke markas sehat / kmc gitu ngga ada yg nyetirin.. Nasib ibu ibu tak bisa menyetir. Akhirnya ke hermina depok aja deh yg deket, sm dr. H.
Berhubung Dr. H ini laris bener dan nomer urutnya sesuai kedatangan, momi berangkat 1 1/2 jam lebih awal, sampai sana dapet nomer urut 59! Pas ditimbang Ez sempet nangis, hihi, payah deh ah anak momi. Tetep 10 kilo aja, alhamdulilah deh..
Nunggu sambil ngantuk ngantuk, pas teng jam prakteknya mulai, kita dipanggil nomer 1, hahaha, puasss bener. Ngga sia sia deh ya dateng dari 1 jam sebelum mulai. Suntik suntik dikit, nangis deh kejer. Hihi..:D
Sempet anget besokannya, tapi alhamdulilah masih terkendali. Sekarang momi aja nii yang flu terus, tiap nen-in udh liat keatas muluu supaya ngga beradu napas sm Ez. Nahan ngga nyium nyium, nahan ngga deket deket, daripada Ez ketularan..
Anyway, itu aja dulu dehh.. Pengen ngomongin soal perkembangan rumah, tapi ngumpulin mood duluuu.. :D

Happy birthday Ezra!

Lilypie Fourth Birthday tickers

Happy Birthday Dirga!

Lilypie Second Birthday tickers

Our Stories

Daisypath Anniversary tickers