Kamis, 25 Maret 2010

Cerita Rumah

Kmarin sofa males kita dateng, critanya kita udah mesen sofa ini hampir 3 minggu yang lalu. Mesennya skalian sama Lemari kita, lemari Eja dan meja rias. Dari yang janjinya 10 hari, mundur ke 14 hari, mundur lagi sampe hari ini detik ini tulisan ini diposting belom ada tanda tanda dateng.

Karna gw udah sampe dalam tahap nyolot banget dan neror penjualnya terus, akhirnya sofa males itulah dikirim duluan. Pas mesen, kita cuma nanya satu doang ke yang jual, tau model sofa malesnya index yang L itu kan? Udah. Ngga ada ngomongin ukuran kegendutan sofa, bodohnya kami!

Trus kmaren sore sofa itu dateng. Jreng jreng! Gendut abis.
Saking lamanya, gw sampe lupa dulu mesennya warna apaan. Cuma inget mesen warna ungu buat bantalnya. Dan gw suka banget ungunya! Po juga suka banget warna kremnya (Ngga tau knapa Po insist banget ini warna krem, pdhl mnurut gw mah itu abu abu yah?)


penampakan sofa, gendut!

Rencana awal, kita mau tarok sofa males ini diliving room, tivi 42 nempel ditembok dgn home theater disekelilingnya. Dibelakangnya kitchen set manis, dengan meja bar sebagai penganti meja makan. Gw bahkan udah mikirin kursi barnya harus warna ungu biar serasi dengan temboknya.. *sadis plannya..*

Tapi, rencana tinggal rencana yah. Karna alhamdulilah kedatengan kulkas gendut, tipi gendut, dan sofa gendut, melayang smua rencana itu..


Dipaksain masuk ke living room..


See, maksa banget kan? Itu dipojok itu, demi mendapat hawa segar sengaja cm dibiarin ditutup sedikit doang, walaupun klo ujan deres banget, tampias deh tu air ujan.
Jadi ngga mungkin narok meja makan dipojokan banget. Paling harus dideket tivi, tapi males ya liatnya umplek umplekan gitu.. PR deh ntar malem ngatur lagi..

Ceritanya ya, Po itu kan semok aduhai gitu, jadi pas mau renov rumah, Po request khusus ukuran kamar, ukuran garasi. Buat Po, mau living room sempit, mau ruang tamu sempit, masa bodo, yang penting kamar tidur dan garasi lebarrrr..

And yes, ukuran garasi rumah kita itu lebih besar daripada ukuran ruang manapun dirumah kita, sigh. Karna masalah ukuran udah dimonopoli Po, jadi urusan keramik, warna keramik dan smua yang berhubungan dengan selera otomatis jatuh ketangan momii..:D

Sampe akirnya selesai gini, gw jadi eneg banget sama yang namanya milih warna cat, warna keramik. Saking hebohnya, rumah kita ada kali tuh lebih dari 10 macem keramik. Cape deh.

Jadi penasaran banget sama lemarinya, smoga bagus dan sesuai harapan.


Kamis, 18 Maret 2010

Cacar Air

Hallloooo...
Apa kabar smuanyaa?
Dua minggu terakhir ini berat banget buat kita. Karena kita merasa lagi dapet -entah- cobaan / teguran dari Allah swt. Mungkin kurang bersyukur atau kurang zakat, tapi apapun teguran / cobaan itu harus tetep disyukuri ya. Lagi lagi masih bersyukur karna kita bisa menerimanya dengan baik:)

Pertama, momi udah cerita belum sih, klo Ez sempet keseleo kakinya? Yes, keseleo. Anak 20 bulan keseleo, ckckckckck.. Tapi Ez kaya ngga ngrasa sakit gt yah, jalan / lari sambil kepincang2 gitu. Kita langsung nelpon mbah urut langganan, yang ternyata jadwalnya penuh malem itu. Kita ngga brani nunggu sampe besok pagi, karna takut bengkak dan kburu bikin demam.

Akhirnya kita ke haji Naim, yang spesialisasi tukang urut buat patah tulang. Sumpah disana itu bikin kita sakses merinding, huhuuhuu, jangan sampe deh kejadian ada yang patah tulang. Alhamdulilah Ez jg cuma nangis bentar pas kena yang sakitnya.

Dua hari setelah dari keseleo itu, Ez anget badannya. Momi pikir itu cuma efek dari keseleonya, ternyata ko berlanjut sampe malemnya. Momi sempet cuti, trus bawa ke dokter, dan radang! *sigh*

Hari ketiga, sempet cek lab buat ngecek trombositnya, alhamdulilah trombosit normal, tapi lekositnya tinggi, jadi obatnya dilanjutin aja. Eh eh, didokter yang kedua ini, Ez sempet dibilang kurang gizi aja looh. Dudududuuu..
Momi & Popo diceramahin aja gituu, klo Ez beratnya kurang banget, dan masuk kategori kurang gizi. Smua omongan momi soal -udah banyak makan sayur&buah- dimentahin lagi loh sm tu dokter, malah dibilang jangan terlalu percaya sm mbaknya klo blg Ez makannya banyak. Pas kita blg ada neneknya juga dirumah, bu dokter tetep kekeh klo Ez itu makannya ngga bergizi.

Nyolot yaaa.. Trus pesen sponsor deh, buat dikasi susu Pediasyur. Doh, panas bener hati momi waktu ituu. Ez emang kurus banget, tapi ngga lantas dibilang kurang gizi kalii! *kesel lagi*

Setelah panasnya ilang, trus kluar bentul bentul dilutut, tangan sm kakinya. Kita balik lagi kedokter, kali ini ngga mau cap cip cup milihnya, langsung aja deh ke KMC. Dan divonis Cacar!
Kata bu dokter cantik, klo daya tahan tubuhnya bagus cacarnya ngga akan kluar smua dan akan cepet sembuh, tapi klo daya tahan tubuhnya jelek, cacarnya akan lama.
Boleh mandi ko, biar bersih, dan ngga ada komplikasi bernanah etc. Ngga dikasih apa apa, biasanya kan suka ada dokter yang ngasih obat buat menekan cacarnya supaya ngga kluar tuh, nah kt dokter cantik ngga boleh, biar alami aja kluarnya. Ngga dikasi salep juga.
Oh, i love you bu dokter khairani.

Sampe rumah, langsung deh tu, sgala vitamin buah sayur dicekokin, supaya daya tahan tubuhnya ngga ngedrop. Alhamdulilah, bentulnya ngga nambah dari hari kita kedokter, trus 4 hari udah sembuh lagi. Alhamdulilah..:)

Udah ya mas, jangan sakit2 lagi ya mas.

Rabu, 10 Maret 2010

Pindahan

Alhamdulilah, rumah baru kita udah siap ditempatin. Insya Allah nanti malem kita mau mulai tidur disana.. Campur aduk banget rasanya, excited, bahagia, sedih juga mau ninggalin rumah mama:)

Smoga rumah baru kita bisa menjadi surga dan membawa berkah bagi kita yang tinggal disana.
AMIN..

Rabu, 03 Maret 2010

Jogja Trip part 2

Begitu sampe hotel, kita numpang mandi dikamarnya mimi - pipi yang udah lebih dulu nginep disitu, sambil nunggu mama - papa yang berangkat naik pesawat sm duo krucils lainnya. Malemnya jalan kerumah sodara kita yang mau kawinan besok harinya.
Sabtu paginya, shopping time!!
Kita bela belain dari pagi abis sarapan buat keliling nyari bakpia pathok. Popo request bakpia pathok 20 dus, buat oleh oleh dan dimakan sendiri. Jadi kita sewa becak.

Yak, agak kurang ajar memang karna kita cuma sewa 1 becak. Sementara berat momi sendiri udah gede bener. Ditambah berat Popo yang sangat aduhai. Hahaha, maapkan saya abang becak, tapi kan kita ngasih tips gedeee looo. Hehehhe. Ini foto penampakan kita dibecak itu, Ez aja sampe nangis nangis minta turun, karna sumpah mati sempit bener, kita empet empetan dibecak itu.


Ez rewel minta turun, hehehe..

Masih rewel aja sepanjang jalan..

Udah gitu, momi pake kalap lagi pas beli oleh oleh, untungnya harga bakpia naik, ngga jadi deh beli 20 dus. Tapi beli 12! Trus beli lanting-brem-getuk, laperrr mata aja si momi. Kebayang ngga sih perasaan abang becaknya gimana pas kita balik keparkiran becak dengan membawa kardus dan kantong plastik? Hahahaha, maap ya abang becak :*

Sampe hotel, naro barang bawaan, trus cabcus lagi. Kali ini naek andong, ktemu sama kk ia dijalan, jadi diajak aja skalian.


penampakan kuda dari belakang



jogja panaass bukan main, terlihat dari muka muka kita yang pada gosong ginii (Ez, Momi, Kk ia)


Ez seneng banget naek andong, pas turun dia nangis nangis minta naek lagi. Tapi berhubung kita ngantuk, jadi kita bobo dulu deh yaa, kan nanti sore langsung pesta.. Abis bobo, kita sempetin brenang duluu dihotel.


Abis brenang, makan bakpia duluuu

Minggu paginya abis sarapan, kita langsung pulang kejakarta. Alhamdulilah Ez ngga cranky sepanjang jalan, malah yaa, dia ngoceh aja gituu dari jam 11 sampe jam 3. Buwan udah sampe tidur bangun tidur lagi, Ez masii aja ngoceh.. Baru tidur jam stg 4 sampe stg 5. Abis gitu, ngoceh lagi dong sampe jam stg 10 malem. Alhamdulilah kita sampe rumah jam 11 malem..

Seneng, jalan jalan gitu sekeluarga. Next time smoga ada lagi yaaah..

Selasa, 02 Maret 2010

Jogja Trip

Yellow! Apa kabar smuaaa??
Kabar kita baiiik banget, alhamdulilah.
Kita baru pulang dari jogja hari minggu kmaren. Kali ini mau cerita soal perjalanannya..

Kita berangkat sehabis Popo pulang kerja hari kamis malem, karna itu mau long weekend kita takut kena macet klo berangkat hari jumat. Jadi dipilih perjalanan malam, kita (mom-po-ez-ay-bun-buw-mbaina) naek mobil Luxio gress dibeli karna mau mudik kejogja. Haahahah, boong abis! Kita minjem mobil kantor, karna looks comfy yaah, lega banget!

Karna perjalanan malam juga, kita ngarepin 2 batita (Ez 19mos, Buw 11mos) itu bobok sepanjang jalan. Tapi berhubung salah penempatan seat, momi duduk didepan mangku Ez, Buw ditengah sm aybun. Jadi boboknya yang keganggu cm Ez doang, tiap usrek usrek mau jatoh, karna kurang lega kali yaa, harusnya Ez bobok ditaro aja dijok belakang, jadi bisa lega. Dikit dikit nangis karna keganggu, poor Ez. Udah gitu jalanan macetnya ampun ampunan. Plus momi lagi hari pertama datang bulan. Kita berdua cranky bukan main, hehehe.

Total perjalanan jakarta jogja itu 14 jam! Begitu sampe hotel momi tepar, pantat pegel panas. While Ez juga masiii tetep ngrewelin momi. Sempet ngrasa sedih banget dihotel, karna kok ya momi egois benerr, mau dikalahin sm sakit dateng bulan. Pdhl kan itu saatnya liburan seneng seneng sama mas ganteng kesayangan. Akhirnya mandi, trus narik napas panjang, trus sugesti positif terus aja, nglawan rasa sakit perut. Trus senyuuuum, iklas aja deh direwelin anak ganteng. Eh, abis disugestiin begitu, Ez back to normal lagi. Alhamdulilah..

Kita seneng seneng banget dijogja, 3 hari 2 malam nginep dihotel inna, yang lokasinya pass bener didepan malioboro. Heaven! Untungnya momi ngga kalap disana, cuma beli oleh oleh aja yang banyak, batik momi - popo, batik Ez, kaos jogja Ez - Po, sendal momi - popo - Ez. Udah!
Itu itungannya ngga kalap loh, percaya deh, hahahha..:D

Happy birthday Ezra!

Lilypie Fourth Birthday tickers

Happy Birthday Dirga!

Lilypie Second Birthday tickers

Our Stories

Daisypath Anniversary tickers