Senin, 19 Desember 2011

Pengalaman pertama : bioskop & dokter tht

There’s always a first time for everything. Itu yang terjadi sama Ez, minggu ini. Apa aja?

- Nonton dibioskop.

Beberapa waktu yang lalu, kita liat iklan paddle pop begins ditv. Pas liat, gw spontan bilang akan ajak Ez nonton dibioskop, pada waktu itu gw ngga perhatiin klo Cuma akan diputer di blitz instead of 21. Tiba tiba tanggal premier datang, dan Popo harus ke site di Kalimantan, seminggu. Okey, liat kalender minggu depan & depannya lagi akan ada hut-nya nenek & tante2nya Ez, so kita anggap canceled lah plan nonton dibioskop.

Tiba tiba pas Popo pulang, hari minggunya ada undangan makan didaerah yg ada blitz-nya, pas juga Diga memang ngga diajak, pas juga bisa nonton, ya udah deh. Pertama kali masuk bioskop, kita telat 5 menit, jadi udah gelap dan film udah start. Begitu duduk dikursi, Ez bilang takut dan minta dipangku, okey. Udah dipangku pun Ez masih tetep bilang takut. Mungkin karna gelap & gede banget ya suara & gambarnya #kamsepolll. Jadi sepanjang film, gw terus ngoceh ceritain & jelasin supaya Ez ngga takut. Hahahaha, bahkan dipancing pake popcorn pun dia ngga mau loh, duduk ngga gerak gt sambil dipangku. Lama lama cair juga sih mukanya, agak rileks. Tapi paling rileks adalah ketika lampu mulai nyala, dan dapet eskrim paddle pop gratisan, hihi, langsung sumringah :p

Lesson to learnt: pakai jaket kali yaa, dingiiin soalnya buat anak anak. Jangan telat masuk, jadi perubahan dari terang ke gelap ngga langsung mendadak.

- Kunjungan ke THT.

Berapa bulan yang lalu, Popo sempet bersihin telinga Ez yang bagian kanan, waktu dicungkil keluar tuh kotoran segede alaihim, pas mau dikeluarin yg sebelah kiri Ez udah keburu nangis kejer dan ngeluh sakit. Kita bikin plan ke THT buat bersihin. Tapi, tiap cerita sama dsa, kata belio klo kotoran telinga itu normal & asal ngga ganggu bisa keluar sendiri. Jadi ya dadababay ke THT.

Lalu, pas hari sabtu after nonton Paddle pop, Ez maen air diember sambil berendem. And he said to Popo sambil pukul pukul kepala, “kok eja ngga bisa denger po..” Nah loh. Panik lah kita. Buru buru bikin schedule kunjungan ke THT.

Di ruang periksa, Ez gw pangku dikursi periksa, trus rongga telinganya difoto. Emang terlihat kotorannya menutupi hampir seluruh liang telinganya. Trus dikeluarin deh pake alat panjang gt macam solder, gw sibuk meluk Ez biar ngga berontak. Ez nangis jejeritan heboh, mungkin sakit yah? Dokternya sih bilang ngga sakit, tapi Ez nangis sampe jerit jerit gitu. Satu telinga selesai, telinga satunya tambah heboh nangis & gerakannnya, dokter heboh juga karna gerak gerak takut kena bagian lain didalem telinganya. Akhirnya gw sambil teriak jg bilang klo bakal ngebeliin Ez kinderjoy, eh berhasil dong, Ez agak tenang walaupun masih nangis jerit jerit. Huhuhuhu, kasian pacarnya momi.

Prosesnya sih cepet banget ya, kata dokter karna belum terlalu keras & ngga nempel kedalam kulit telinga, jadi bisa langsung diambil, sebelumnya sempet disemprot air yang dicampur obat bius local.

Fiuuuuh, first timer nih yee mas Eja :p

Happy birthday Ezra!

Lilypie Fourth Birthday tickers

Happy Birthday Dirga!

Lilypie Second Birthday tickers

Our Stories

Daisypath Anniversary tickers