Minggu, 31 Mei 2009

Momi Teparrr!

I’m baaaackkk..

Hahahahah, seminggu kmrn momi sukses tepar dirumah.

Jadi ceritanya hari senen sore momi pulang kantor dengan membawa oleh oleh benjolan di PD, meriang pula gitu. Malemnya tepar, badan panas dingin tenggorokan kering plus benjolannya sakit bener.

Selasa pagi dibawa kedokter, mnurut dokter benjolan itu mungkin gumpalan ASI, jadi disuru kompres air panas trus dinenenin sesering mungkin trus TIDAK BOLEH dipijat. Trus ijin ngga ngantor deh, sore udah enakan, tapi gumpalan ASI itu masih disitu, walopun sakitnya udah ilang.

Rabu mulai ngantor deh, ribet ribet seperti biasa. Trus jam 9-an gitu momi meeting dilantai 2. Ktawa ktawa, karna meetingnya emang Cuma buat ngbahas ultah kantor. Pas udah selesai, dan turun tangga ke lantai 1, wkwk mulai deh berkunang kunang. Sampe ruangan mimi, momi udah pucat aja. Akhirnya buru buru makan yang manis manis, pas udh agak mendingan kekamar mandi dong, ehhhh mau pingsan lagi. Diputuskan pulang aja deh klo begini.

Sampe jalan tol, ditelp mama disuru skalian check up aja. Balik lagi ke RS Bina Waluyo dideket kantor, berhubung dokter penyakit dalamnya ngga ada, jadilah periksa kedokter jantung. Hohoho, ngeri bgt yaaaa!

Trus ditanya tanya, diUSG jantungnya, alhamdulilah bagus jantungnya. Ditest kekuatannya pake Treadmill, sebelumnya ditensi dulu, ternyata 80/60. Pantesan gitu mau pingsan! Alhamdulilah result check jantungnya normal, sehat. Padahal momi udh pengen nangis aja gt klo knapa knapa, alhamdulilah ya Allah.

Abis gt dijemput Popo, momi ngajak makan siang dulu. Lagi lagi, momi kliyengan. Akhirnya Po mutusin buat bawa momi ke penyakit dalam, klo ada apa apa biar sedini mungkin ktauannya..:(

Sorenya kita ke Hermina Depok, disuru check darah yang smuanya dicek (apalah itu namanya).

Musti puasa dulu dong 12 jam, pas harusnya udah bisa makan tapi momi malah masih ngantri diambil darahnya, kembali deh kliyengan keluar keringat dingin..:(

Abis makan berat, puasa lagi 2 jam trus diambil lagi darahnya. Momi udah pasrah deh, apapun bisa terjadi klo Yang DiAtas menghendaki. Hasilnya baru ktauan malem, diambil Po. Alhamdulilah, hasilnya juga normal, ngga ada apa apa. Cuma gula darah momi aja agak lebih rendah dikit!

Akhirnya, keluar juga ultimatum itu. Dari Papa, Mama, Nenek & Popo. Hehehehe..

„Klo kamu masi mau nyusuin Eja, makan yang banyak. Klo kamu masi ngga napsu makan juga, stop nyusuin..”

Huwaaaaaaaaaa, momi ngga diet kooo, cuman emang akhir akhir ini ngga nafsu makan..:((

Minggu, 24 Mei 2009

ASK : Kenapa susu UHT baru diberikan ketika anak berusia 1 tahun?

Akhir akhir ini, momi dipusingkan dengan pertanyaan diatas, awalnya sih karna stok momi yang menipis. Belum sempet googling pula, jadi masi ragu ragu. Tapi, pada prinsipnya mungkin sama ya dengan ASIX 6 bulan, start solids 6 bulan, UHT 1 taun. Klo bisa dipenuhi bagus, tapi klo ngga bisa mungkin ngga knapa2 juga ya?? Jadi, setelah punya pikiran seperti itu, momi punya niat OK, nanti klo ASIP makin menurun, starts UHT lebih awal. Eh, alhamdulilahnya, ASIP momi kembali normal, jadi ngga kejar kejaran stok lagi deh..
But still, ada yang tau jawaban dari pertanyaan diatas?

Btw, weeekend kmaren dihabiskan dengan makan makan. Kebetulan dikluarga besar gw masih ada tradisi ngasih kado dan makan makan tiap ada yang ultah. Jadi kebagian ditraktir di Hanamasa deh, hihii. Tapi gw sebenernya ngga suka makan dihanamasa, kburu kenyang gt nyium asapnya..
Minggunya, ke festival jajanan Bango. Dan menyesal, hehe.. Ngantri, kepanasan, so not meee, kita disana ngga sampe 1 jam.. *alah gaya loo mom*

Kamis, 14 Mei 2009

Berbagi cerita kehamilan pertama

Diambil dari sini, buat iseng iseng mengingat masa masa dulu..


1. Was your first child's pregnancy planned?
Klo udah merit trus yang direncanain apaan dong klo ngga buru buru punya anak? :D

2. Were you married at the time?
Yess dear! Setelah putus nyambung putus nyambung putus nyambung selama 5 taun, dari masa pacaran 2002.

3. What were your reactions?
Seneng banget! Soalnya udah sempet sebel ditanyain mulu sm tetangga dan kluarga suami.


4. Was abortion an option for you?
Waduh, rejeki ko ditolak siii. Jangan dooong..


5. How old were you?
24 taun! *blushing* Alhamdulilah..

6. How did you find out you were pregnant?
Hari minggu, gw jalan jalan sm kaka ia (ponakan gw umur mau 2 taunan), dia minta gendooong terus karna ayah bundanya lagi naik haji. Terus sore sore perut rasanya kenceng banget!

Pas hari senin, begitu sampe parkiran kantor, langsung deh muntah! Hehehe, pulang lagi kerumah, sebelumnya periksa dulu diklinik deket rumah. Eh, test packnya positif! Padahal slama ini klo pake testpack sndiri negative mulu….


7. Who did you tell first?
Popo!! Abis gitu kluarga besar deh..


8. Did you want to find out the sex?
Iya, tp lupa dari bulan keberapa. Hohoho, hasil USG cowo tapi penampakanku bikin orang orang mikir cewe, kembar. Hahaha..


9. Due date?
7 Juli 2008, pas banget stahun pernikahan kita. Tapi sempet berdoa supaya jangan dipas-in deh, ntar klo momi sm popo mau honeymoon lagi pas anniversary, yg ngrayain ultah bebi siapa? Alhamdulilah doanya didengar, Ez lahir tanggal 9 Juli 2008.


10. Did you have morning sickness?
Engga dong, alhamdulilah.


11. What did you crave?
Semuanya! Hahaha, apa yg tiba tiba terlintas dipikiran gw, gw pengen, dan brubah rubah tiap saat. Hehehe, untung Popo cukup pintar tidak meladeni semua keinginan momi..


12. Who/what irritated you the most?
Bau matahari, sama bau parfum ruangan kantor. Begitu tau hamil, smua stella dikantor gw diturunin paksa, hihi..


13. What was your first child's sex?
Cowo. Alhamdulilah..

14. Did you wish you had the opposite sex of what you were getting?
Alhamdulilah, ini udah jadi anugrah paling indah..


15. How many pounds did you gain throughout the pregnancy?
15 kilooo, haha berhubung jadwal tiap weekend makan eskrim!

Dibulan ke6 udah diwanti wanti dokter untuk diet gula & carb supaya bisa normal, tapi tetep, hihihi. Sampe bulan ke 8 dokter udah pasrah aja ngga nyuruh nyuruh diet lagi, lah wong gagal total terus..:))

Berat bebi 3,5 kilo. Kluar dari RS, berat gw turun 7 kilo. Karna terpisah sm bebi 10 hari, bebi dirawat diperinatology, stress dong ditambah musti diet makanan pencetus alergi jadi deh gw makin tirus. Mendekati masuk kerja abis 3 bulan cuti, berat gw udah di 48/49 aja. Tapi sekarang, hohoho, naek lagi booo di 54/55.


16. Did you have a baby shower?
Pengajian 7 bulanan, sama akikah pas 2 minggu kelahirannya.


17. Was it a surprise or did you know?
Surprise, karna pas diitung itung jadinya itu pas Popo lagi diluar kota. Hahahah *boong deng, pas abis sakit pulang jemput popo dibandara*

18. did you have any complication during your pregnancy?
Alhamdulilah, ngga ada.

19. Where did you give birth?
RSIA Hermina Depok, with Dsog. Mutia

20. How many hours were you in labor?
Hmm, berangkat ke RS abis solat subuh, diobserve ternyata udah bukaan 3/2 yaa, udah teratur jadi harus mulai nginep di RS. Jalan jalan jalan jalan muterin parkiran Hermina yang gede bener. Abis magrib ketuban dipecahin masi bukaan 6, abis gitu langsung deh 7 8 9. Yak, setengah 9 harus kluar ya bu..

Alhamdulilah, lahir jg jam stengah 9 malem.

21. Who drove you to the hospital?
Popo, dengan santainya. Heheheh, padahal aslinya panik tuh..

22. Who watched you give birth?
Popo. Ada crita dibalik milih Popo yang nemenin diruang bersalin. Dikluarga Popo, ngga ada deh critanya suami yang nemenin istrinya melahirkan, karna dikuatirkan nanti suami merasa kasian sama istri, yang akan berakibat kepada suami selingkuh kewanita lain. Gw pribadi, hahaha, bikinnya bareng bareng pas mau kluar juga ditanggung bareng bareng dooong, rasakan cakaran cakaran mautku! Hihihihi. Tapi engga ko, gw kalem banget pas tiap sakit itu dateng, milih Popo jg karna tiap sakit dateng Popo ngajak gw berdoa, gw dituntun buat doa bareng kenceng kenceng, jadi lupa sakitnya.

Yang lucu, gw lupa caranya ngeden. Popo ngasi tau, ngeden ay ngeden..dan gw lupa gimana caranya. Ok, ngaku deh. Gw ngga pernah ngeden! Klo Pup gmn dong klo ngga ngeden? Gw SLALU baru buru buru kekamar mandi, klo udah diujung tanduk. Jadi, ngga pernah ngeden. Akhirnya bebi musti divakum deh..:)


23. Was it natural or c-section?
Alhamdulilah, natural dengan dibantu vakum..

24. Did you take medicine to ease the pain?
Alhamdulilah, masi kuat tanpa obat/ILA/epidural..

25. How much did your child weigh?
3,5 Kilo. 50 cm.

26. When was your child actually born?
9 Juli 2008 jam stengah 9 malem.


27. What did you name him/her?
Khiezra Malik Atthariq ~ raja penolong yang datang dimalam hari.

Alhamdulilah, klo kluarnya siang mungkin gw kelimpungan ngrubah nama.
Oh oh, story behind name Ezra. Dulu pas SMP/SMA, gw pengeeeen banget punya pacar yang namanya Ezra. Tapi berhubung SMP/SMA gw dibetawi ya, yang ada bukan nama bule. Terkenang selalu deh nama itu..


28. How old is your first born today?
10 bulan brapa hari gitu ya persisnya.. hahahah, bad mommy!

Rabu, 13 Mei 2009

Curcol: Stok ASIP menurun

Gaswat, udah sekitar 2 mingguan ini tiap mompa hasilnya berkurang banget. Waktu sminggu pertama kirain efek mau Mens, biasanya emang suka kurang tapi ko ngga kunjung Mens juga ya? Untungnya, stok ASIP dirumah emang slalu ada, walopun cuma ada 8 botol udah termasuk untuk diminum sehari 4/5 botol. Mygod, gw emang tipe orang yang gampang stres, panikan terlebih klo orang orang yang bisa diandalkan pada ngga ada ditempat, kya model 2 minggu ini. Berdoa smoga menurun hanya karna kepanikan gw aja.
Mompa lebih sering udah pasti jadi solusi deh buat gw, walopun klo inget kejar setoran cuma dapet dikit. Target gw cuma sampe 1 taun aja ko Dear God, abis itu disambung pake UHT. Please dear God, 2 bulan lagi. Kembalikan hasil perahanku jadi seperti dulu, atau paling engga biar seperti ini aja, jangan berkurang lagi...

*Damn ah, curcol begini, heheheh..*

Senin, 11 Mei 2009

Melting Eyes & BatPil

Heheheh, baru baca komennya Nyun dipostingan kmaren, kurang lebih bilang klo matanya Eja bikin melting orang yang ngliat. Banyak si emang yang bilang, klo matanya Eja tajem banget. Udah mana dia suka jutek gitu lagi, hehehe. Tapi satu hal deh, bulu matanya Eja itu sumpah mati lentik abis! KLo lagi senyum gini, Eja cantiiik banget! Hahahah..


Kya foto ini, kya abis dipakein maskara kan tuuh? Hehehehe..

Btw, Eja lagi batpil nih. Ngga seberapa panik sih, karna udah khatam banget penanganan batpil tanpa bawa kedokter. Cukup dijemur aja pas ada matahari, sauna dikamar, tinggiin bantal pas lagi bobo, kasi minum yang anget anget, gosokin pake balsem bayi (Transpulmin BB), klo mampet dikasi Breathy. Udah! Klo masi parno, beliin Nipe drops sama Mucopect drops deh.
Biasanya sih sukses meredam batpilnya. Amin.
Cepet sembuh ya Ez, biar kita bisa brenang lagiii..
I Love You!!!


Batal Kopdar

Baby Ez 10 bulan!! Yesss, 2 bulan lagi menuju S2, semangat!!!

Btw, kesel deh sabtu kmrn ini kita batal dateng ke acara kopdar para mommies yang diadain sm mba ocha.

Pas hari H, Eja jg udh didandanin cakep dari pagi. Kita udah berencana berangkat dari rumah jam 10 (padahal janjian di GI jam 11, hehe..), nunggu Eja bangun dari bobo sesi pertama.

Pas jam stg 9 blm bobo, Popo udh wanti wanti Eja, "ayo dek cepet bobo, momi mau kopdar tau.." Alhmdnya Eja lagi nurut sama Popo, lgsg bobo deh dia. Trus Momi siap siap, karna abis gitu kita mau nginep disawangan rutinitas weekend.

Pas jam stg 10, momi liat mama udah rapii bener, padahal baru aja kmaren sampe rumah setelah kunjungan ke KL - Rembang. Ko ya ngga ada capenya ya itu ibu bapak gw? Heheheh..

Mom: Mau mana mam?

Mam: Ada aja, jalan jalan sm mbahndang mumpung papa mau..

Mom: Ooo..

Mam: Kamu mau kemana dulu si?

Mom: Mau ke mol..

Mam: Daerah mana molnya?

Mom: Thamrin situ..

Mam: Jauh amat. Ngapain?

Mom: Ktemuan sm orang orang..

Mam: Ktemuan mulu, trus nganter mama ke sawangannya kapan?

*Debat kusir sampe lama*

Mom: Ya udah langsung kesawangan aja.. *ngambek*

Ngga taunya mama minta anterin ke rumah nenek disawangan. Huwaaaa.. Padahal momi udah nolak nolak, tapi takut kualat ya nolak permintaan ibu sendiri, mana mama udah sempet kesel lagi. Jadi terpaksa deh, kirim sms batal, huhuuhu..

Besok besok diadain lagi kan ibu ibu??

Dijalan udah manyun aja. Untung Popo baik banget nawarin ke MOI besoknya, hehehe, senyum lagi deh momi.


Minggunya, ke MOI deh.

Tapi pusing ya, kita mau ktemuan sm Abang iban n Kaka ia aja muter muternya stengah mati. Terlalu rame! Terlalu gede!

Akhirnya begitu ktemu, langsung ke foodconnextion aja deh makan. Ternyata makanannya enak enak:)

Sampe rumah, langsung gelar kolam renang buat renang bareng. Hehehe, Eja lucuuu banget! Begitu mau udahan, nangis kejer bener. Karna ngga tega dicemplungin lagi deh. Yang kedua kalinya diangkat, lebih kejer lagiii.. HUehuehuehue..

Senin, 04 Mei 2009

Ezra tumbuh Gigi..


Update 9 bulannya Ez:
= Udah bisa merangkak dengan baik.
= Udah bisa rambatan trus berdiri, walopun belom tegak.
= Udah tau cicak, mpus. Klo ditanya mana cicaknya? Eja bakalan ngliat atas, trus ndada..
= Udah bisa ngambek, ngomel ngomel klo ngga diturutin atau digangguin.
= Udah mulai tumbuh gigi!


Terus, banyak yang bilang klo Eja sombooong, hahah. Maksudnya ngga murah senyum gitu, masa sih? Ko sm Momi senyum terus yaa? Kmrn Po bilang gitu, tadi juga Pi sm Mi blg gitu.
Well, klo kata momi, Eja itu kyanya moody-an deh. Ngga gampang lumer gitu aja sm orang orang baru, kya pas acara ktemuan temen2 kuliah Momi sm Popo, Eja diajak becanda tapi cuma ngliatin yang ngajak becanda pake tatapan khasnya Eja. Kya siapa yaa? Hehehe..




Momi Love you Polll Pollan Eja!


Happy birthday Ezra!

Lilypie Fourth Birthday tickers

Happy Birthday Dirga!

Lilypie Second Birthday tickers

Our Stories

Daisypath Anniversary tickers