Minggu, 28 Juni 2009

9 days to go!

Baby Ez mau ulang tahun yang ke 1 dalam 9 hari lagi, yeay!
Senangnya, pangkatnya naek jadi toddler deh:))
Alhamdulilah masih ASI, belum dicampur susu yang lain. Insya Allah selepas satu taun baru mau akan diperkenalkan susu UHT, mmm, momi kepikiran susu cimory yah, tapi takut jatah Eja diambil Popo, hihihi.
Udah bisa apa aja?
- Bilang "ngga mau" sambil menolehkan muka.
- Nunjuk foto papa - mama.
- Bangunin momi klo pengen nyusu malem malem.
- Makan nasi lauk pauk sayur kya anak gede, ngga pake rebus rebus dan saring saring lagi.
- Giginya udah ada 4, dua diatas dua dibawah.
- Matiin Idupin lampu sendiri.
I Love youuuuuu Ez!!

*Momi sama Popo jg mau anniversari nih yang ke 2 dalam 7 hari lagi..*

Senin, 22 Juni 2009

Curhat

Mau cerita soal weekend kmaren, yang diisi dengan kerumah sakit. Siapa yang sakit?? Heheheh, sapa lagi dong ahh.

Jadi ceritanya pas hari rabu kmaren, abang iban dibawa kedokter dan divonis gejala gondongan. Knapa baru gejala? Karna belum terlihat ada benjolan dilehernya. Lalu, kita serumah udah panik deh tuh karna gondongan kan nular yah, sementara ada 2 mths & 11 mths old baby, 3 years old toddler dirumah. Jadi diisolasilah itu abang iban, naah karna sampe jumat ngga kliatan ada benjolan dan udah kliatan sehat, dicampur lagi deh sama yang laen. Jumat, momi sengaja pulang cepet dari kantor, berhubung mama mau kluar kota dan belum punya mba baru buat Ez. Jumat sore, Ez anget badannya. Muntah panas tinggi batuk batuk muntah panas tinggi batuk batuk, gitu terus sampe pagi. Sabtunya momi langsung bawa ke dr Huda di Hermina depok, takut banget ktularan gondongan. Diperiksa periksa lehernya, dibuka mulutnya trus dicek tenggorokannya merah banget, plus ada sariawan yang disebabkan oleh jamur disudut mulutnya, plus ada gigi baru lagi nongol satu diatas. Momi sempet banget konsultasi sm dokternya (padahal itu dokter laris banget, yg ngantri aja ampun ampunan!).

Mom: Ngga gondongan kan ya dok?

Dok: Klo diraba si belum ada pembengkakan kelenjar ya bu, tapi masa inkubasinya 11 hari, jadi dicek terus aja.

Mom: Trus klo sariawannya dok?

Dok: Sariawannya itu karna jamur, kan anak itu suka masukin barang barang kemulut atau tangannya sndiri, jadi bisa saja dari barang barang itu.

Po: Bedanya sariawan dari jamur atau dari virus dok?

Dok: Bedanya klo dari jamur, hanya berbentuk putih putih. Klo dari virus, berbentuk merah terus besar kya sariawan diorang dewasa.

Mom: Panasnya ada hubungannya sama tumbuh gigi ngga si dok?

Dok: Panas karna tumbuh gigi maksimal di 37.8, klo udah sampe melebihi 38 itu brarti karna ada virus atau ada sesuatu lainnya bukan karna gigi tumbuh. Trus tidak disertai batuk pilek.

Ok, jelas yaa smua, Ez kena radang.

Terus, sampe rumah Ez udah mendingan banget, panasnya turun, udah bisa ceria lagi. Alhamdulilah.

Okey, next topic.

Nah, karna dalam sebulan ini Ez kena panas tinggi batuk pilek sampe 3 kali. ASI momi dipertanyakan kualitasnya sama orang orang terdekat momi. Sedih ya? Sampe kmaren dikasi omongan disuru ganti ke sufor aja.

Apa iya ya, klo momi makan yang pedes pedes atau minum es gitu jadi berpengaruh ke Ez juga??

Need urgent help!

Kamis, 18 Juni 2009

Knapa Mas?

Knapa kamu mogok minum syusu mas?:(
Biasanya klo momi tinggal kerja abis 5 botol @ 150 ml, knapa udah seminggu ini jadi cuma abis 3 botol @ 150 ml? Knapa kmaren cuma abis 2 botol @ 150 ml?
Mas Ejaaaaa, huhuhuhu..:((
Tapi alhamdulilahnya makannya jadi banyak bgt!
Momi harus sedih atau seneng nih?:(

Selasa, 16 Juni 2009

Not in a good mood!


Setres banget momi dikantor!:((
Butuh khiezra-booster untuk penyemangat!
Kangen pengen dicium trus dijilat sama kamu mas spongebob, huhuhuhu..

Minggu, 14 Juni 2009

Facts about us

Momi :
  • Baru berani lepas dari breastpads, ya ampyun. Alhamdulilah..
  • Klo nyuapin Ez suka ngga sabaran, kburu esmosi duluan, Hehehe..
  • Udah seminggu ini selalu masakin sarapan buat Popo dan Ez!
  • Masak pertama kali buat makan siangnya Ez sabtu kmaren, plan awal nasi tim ayam kembang kol sawi tomat wortel keju, tiba tiba pas udah mateng baru inget klo wortel dan tomatnya lupa dimasukin ke panci. Hahauahah, stupid mom!
  • Makin deg degan menjelang ultahnya Ez yang pertama, karna pernah janji sama diri sndiri klo akan mulai membiasakan ikut keluar kota klo pas ada kerjaan setelah Ez 1 taun, dan meninggalkan Ez! (Huhuh, ini yang ngga rela..)
  • Sebelll klo ada yang manggil Ez, pake Eza. Just call him Ez or Eja or Ezra! Heheheh..
Ezra :
  • Klo megang sisir, meniru gaya orang sisiran
  • Klo megang sendok, langsung nyuapin orang yang dideketnya
  • Klo megang sesuatu yang gede, langsung dibawa kekuping as if handphone
  • Ngga doyan Quacker tanpa abon, pasti langsung dilepeh
  • Doyan ngemil, dari cake, corn flakes, koko krunch, puding, garlicheese
  • Akhir akhir ini minum syusyunya dikiit bener, biasanya 5botol @150ml, seminggu ini cuma 3botol @ 150ml.

Selasa, 09 Juni 2009

Roseola..

Yak, ini efek kelanjutan dari sakit panas tingginya Eja kmrn. Hari senin pagi pas momi mandiin, dipunggungnya kluar merah merah gitu kya biang keringet. Nanya bunda, mama, mimi, smua setuju klo itu emang biasa kluar klo abis panas tinggi. Okey then, momi ngga panik, udah gt Eja jg alhamdulilah makannya udah balik lagi ke porsi normal. Sekarang diganti, klo biasanya pagi itu sarapan bubur susu instan, mulai senin kmaren momi kasi quacker oatmeal yang biru, instan juga si, tapi kan dimasak dulu yah;P Jadi momi bikinnya skalian masakin quacker buat sarapan popo, trus dicampur ceplok telor deh. Bukan, yang goreng telornya bukan momi, hihihi, ngga tau knapa takut banget klo disuru goreng goreng sesuatu. Dicampur keju, sama abon deh. Besok besok harus ada campuran sayurnya, rada ribed dikit soalnya ngga punya pembantu..:D
Back to merah merahnya Eja, slasa malem Po baru ngliat badannya Eja. Terus lgsg panik, kamu knapa de? Terus blg ke momi, besok kita kedokter ya mriksain Eja.. Hmmm, biasanya niiih yang suka maen ngajak kedokter tu momi, tp knapa skrg justru Po ya?
Abis gitu, lgsg deh meluncur ke bunda ocha, terus ngga puas meluncur lagi ke bundanya raya, terus sambil ym-an sama mumunya aksan, trus ngecek sendiri deh disini.
Ternyata, gejala gejalanya emang persis sama dengan gejala Roseola. Ngga jadi panik deh momi, lgsg ngasi tau Po juga, klo roseola ini akan sembuh dengan sendirinya.
Alhamdulilah.

*Oiya, kmrn Ezra 11 bulan! Yay, satu bulan lagi menuju S2! Semangat ya Ez, momi sayang Ezra!*


Minggu, 07 Juni 2009

Sakit lagi? Oh No!!

Howaaaah, momi ngantuk banget! Udah dari malem jumat kmaren bobonya keganggu karna Eja panas tinggi. Hmm, mungkin pada bosen ya tau Eja sakit mulu. Kata salah satu ibu, which is temen gw (not a blogger, alhamdulilah), “sakit mulu Eja yu?” Demn! Jadi begini, nasib masih kumpul dirumah orang tua, dimana tiap hari kerja slalu rame sama ponakan ponakan gw, yang 1 umurnya 3 taun, yang lain 2 taun. Naah, ngasi tau 2 anak kecil ini supaya jgn deket deket ponakan yang lain itu yang susahnya setengah mati! Hihihi, bolak balik dibilangin tapi masih pada belom ngerti. Jadilah itu virus virusnya pingpong, hiks!

Btw, dari malem jumat Eja udah mulai panas, momi blm terlalu panik karna bisa jadi itu tanda bahwa tubuhnya sedang melawan sesuatu. Jumat panas turun panas turun, ngga mau lepas dari gendongan. Momi pulang kantor ngliat Eja udh lemes gitu, sedih bgt! Malem sabtu momi cek termometer panasnya 39.4, oh my god, muntah berkali kali ngluarin dahak, untungnya Eja pengertian sm momi, klo pas lagi sm momi ngga minta gendong Cuma minta dipegang doang. Sabtu paginya masuk IGD Hermina, dicek panasnya 39.2L Oleh dokternya dikasi AB, karna mungkin ada radang. Padahal sabtu itu momi ada training dikantor, jadi batal ikut deh. Malem minggu, masih tetep panas tinggi. Eja bobonya sambil kaget kaget mulu, saking panas tingginya. Momi cuma bisa berdoa, nangis, pasrah sambil ngompres air anget, seharian makanan Cuma masuk dikiit banget, untungnya Eja masi terus mau nenen dan minum air putih. Minggu paginya panasnya berkurang, momi ngambil keputusan buat mandiin Eja, bisa jadi panasnya ngga turun karna dia kepanasan. Alhamdulilah, sehabis mandi langsung mau makan corn flakes + susu. Panasnya turun, diganti keringet dingin, Eja masih lemes, tapi udah mau makan banyak. Udah mau ketawa, alhamdulilah. Siangnya ditinggal sm Popo kondangan, rewel lagi. Sejak sakit ini, Eja rewel klo momi sm poponya ngga bareng bareng. Ngambek, ngga mau ktawaL Minggu sore masih kya gitu, senyum doang, ngga ktawa. Alhamdulilah tadi pagi ngga panas lagi, ngga lemes lagi.

Udah mas, jangan sakit lagi. Momi sedih banget liat kamu ngga berdaya gitu!


Update: Eja ditinggal mbaknya pulang kampung dan ngga balik lagi, huwaaaa.. Ribed!

Btw, giginya nongol satu lagi diatas! Cihuy!

Rabu, 03 Juni 2009

Hobi baru : Manjat & Maen Bola


Hobi barunya Eja di umur 10 bulan ini, manjat & maen bola. Lucu bgt deh, Eja suka rambatan gt kan dikasur atau kursi. Nah, klo dia tau ada yang bisa dipanjat, hohoho, dipanjat deh sama dia..
Suka bgt juga klo ditaro dikolam bolanya, pasti dia bakal nglempar bola kluar, trus manjat kolamnya biar dia bisa ada diluar kolam bolanya. Tapi klo udah diluar, dia bakal manjat juga buat masuk kedalem kolamnya.
Terus terus klo liat cicak, tangannya langsung keatas, kya mau megang gt. Klo engga, tangannya kya mau niruin orang dewasa klo pas ngliat mpus, hihi.
Skarang lagi batpil nih, plus kmaren ada gomen (basa jawa untuk putih putih dibibir), tapi alhamdulilah diolesin madu aja cepet sembuh. Masih ASI, alhamdulilah. Masih terus semangat sampe S2, klo memungkinkan juga S3.
I Love you, my little prince!

Senin, 01 Juni 2009

Ez ewet!

Ahahaha, yes yes! Biar kata tiap difoto kyanya pendiem gitu, Eja sebenernya sumpah mati pecicilan dan bawel luar biasa. Tiap bangun pagi, jam 5-an gitu begitu melek mata langsung "udah.." trus tengkurep trus nyari posisi enak lagi trus tepuk tangan. Klo engga gt langsung ndusel ndusel mominya, muka momi ditepok tepok, ditarik tarik bibirnya, trus jarinya Eja dimasukin ke idung momi. Hahahaha. Abis gitu ngeden, abis gitu ngoceh terussss..
Udah bisa ngomong, "Apa" "Cepet cepet cepet" "Nyamem nyamem" "Nyam nyam"
Klo manggil momi kadang "maaah".
Yang lucu banget, klo kita ngomong apaan gitu ya sama siapa aja, kadang Eja suka tiba tiba "Apa?" Hahahaha, ngga bisa ngomong yang aneh aneh didepan dia nih, ntar klo tiba tiba Eja ngikutin kan ngga lucu ya? Hihihi..
Hobi barunya Eja adalah, rambatan ditempat tidur. Oh nendang balon juga. Terus manjat!
Makanan yang baru baru ini momi kasi ke Eja itu Ubi Cilembu! And he loves it!
Ooooh, i love you mas Eja!!!

*Mau upload foto di FB stengah mati susahnya*

Happy birthday Ezra!

Lilypie Fourth Birthday tickers

Happy Birthday Dirga!

Lilypie Second Birthday tickers

Our Stories

Daisypath Anniversary tickers